Layanan Web Hosting Dapat Digantikan oleh Layanan Colocation

Layanan hosting web tersedia berlimpah di pasar. Untuk menemukan solusi yang tepat, banyak perusahaan berjuang. Ada banyak host dan paket web yang berbeda. Artikel ini akan menjelaskan perbedaan antara dedicated hosting dan colocation, kunjungi ke sini.

Meskipun colocation dan hosting khusus berbeda dalam beberapa hal, keduanya mengharuskan pelanggan menyediakan server mereka sendiri. Intinya Anda menyewa rak dan kekuatan orang lain, selain bandwidth dan keamanan di pusat data mereka. Anda dapat memilih antara dua solusi colocation jika Anda sudah memiliki perangkat keras yang diperlukan tetapi ingin menggunakan colocation untuk menghosting situs Anda. Server dikelola oleh tim khusus saat Anda menyewa ruang server. Opsi colocation terkelola sangat ideal jika Anda tidak memiliki pengetahuan atau keahlian IT dalam organisasi Anda, tetapi membutuhkan kontrol penuh. Ini adalah opsi pilihan untuk bisnis yang membutuhkan kekuatan administratif penuh, mulai dari menjalankan situs hingga mengelola perangkat lunak dan server.

Fasilitas colocation dapat menguntungkan perusahaan online dalam beberapa cara. Karena Anda menyediakan peralatan komputer Anda sendiri, tidak diragukan lagi Anda memiliki daya komputasi yang Anda butuhkan. Kedua, layanan colocation memungkinkan relokasi server tanpa gangguan atau biaya tambahan. Karena server adalah milik Anda dan Anda memilikinya, beralih ke penyedia layanan lain tidak akan menyebabkan hilangnya data. Mentransfer penyedia seringkali merupakan proses yang panjang. Dengan hosting colocation, hanya relokasi peralatan yang dapat menyebabkan penundaan. Yakinlah bahwa keamanan server Anda dan integritasnya terjamin.